Apps

Ada Lowongan Kurir Lazada, Nih! Simak Cara Daftarnya!

Berminat jadi kurir Lazada? Sedang ada lowongan, nih! (Photo credit: lex.co.id)

Sayaajarkan – Punya kendaraan bermotor dan sedang menganggur? Selain mendaftar jadi driver ojek dan taksi online, kita juga bisa mencoba pekerjaan sebagai kurir e-commerce.

Lazada sedang membuka lowongan mitra kurir untuk layanan logistik mereka LEL Express. Kita yang pernah belanja online di situs tersebut pasti sudah familiar.

Siap mengantarkan paket pesanan pelanggan?

Lowongan Kurir Lazada: Download App

Untuk melamar pekerjaan ini, kita tidak perlu mengirim email apalagi mengirim surat lamaran dalam amplop coklat besar ke kantor Lazada. Tahap pertama, cukup melakukannya lewat smartphone Android kita.

Caranya, unduh aplikasi Lex di website lex.co.id. Kita tidak akan mengunduh app tersebut dari Google Play Store, melainkan langsung mengunduh file tersebut dari website.

Selesai mengunduh, install app tersebut. Saat ada peringatan keamanan di smartphone, setujui saja untuk menginstal karena sumbernya terpercaya.

Isi Formulir Pendaftaran Online

Sekarang buka app yang telah kita unduh tadi. Di pilihan “select country” tentu saja pilih “Indonesia.”

Selanjutkan kita akan dibawa ke laman selamat datang. Di sana terdapat tombol “Masuk sebagai Kurir” untuk yang sudah menjadi kurir, dan “Masuk sebagai Pelamar” bagi mereka yang masih menunggu diterima.

Untuk kita yang baru hendak melamar, buka link “Daftar Disini” di bagian paling bawah. Selanjutnya kita akan melihat laman “Registrasi Pelamar.”

Visual aplikasi Lex untuk melamar jadi kurir LEL Express.

Baca juga:

Isi nomor telpon kita yang aktif, nomor KTP pada isian “Nomor ID”, serta password atau kata sandi yang kita inginkan. Jangan lupa baca kebijakan privasi dan bila setuju, centang lalu klik “Daftar” untuk melanjutkan.

Selanjutnya kita harus mengisi formulir pendaftaran. Dari nama lengkap (sesuai KTP), jenis kelamin, hingga alamat email.

Ada sederet pertanyaan yang harus dijawab. Dari apakah kita punya pengalaman kerja sebagai kurir atau tidak, kota domisili, pendidikan terakhir, ingin bekerja full time atau sampingan, serta dari mana kita mengetahui soal lowongan kurir Lazada Express ini.

Kita juga akan diminta mengupload foto selfie, mengisi merk dan jenis kendaraan yang kita miliki, tahun pembuatannya, dan nomor plat.

Ilustrasi kurir Lazada (Photo credit: lex.co.id)

Foto Dokumen

Selain selfie, kita harus mengunggah foto kendaraan kita. Terakhir, beberapa dokumen yaitu foto KTP dan SIM bagian depan dan belakang. Lengkapi semua hal di atas sebelum melanjutkan.

Tunggu Undangan

Setelah selesai, kita akan melihat pesan bahwa lamaran sedang diproses. Di titik ini, kita tinggal menunggu soal nasib lamaran pekerjaan kita.

Customer service di media sosial Lazada Logistics mengatakan bahwa dipanggil atau tidaknya kita kita bergantung kepada kebutuhan tenaga kurir di setiap daerah.

Semoga dihubungi, ya! Good luck!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top