Apps

Cara Daftar Mitra Pengemudi ShopeeFood, Tertarik?

Mitra ShopeeFood (Photo credit: Instagram Shopeefood)

Sayaajarkan – Yep, situs belanja online Shopee mulai merambah ke bisnis pesan-antar makanan. Setelah meluncur di Jakarta akhir 2020, kini daerah-daerah lain di Pulau Jawa dan Bali juga mulai ikutan.

Sedang mencari lowongan pekerjaan? Lagi ada proses rekrutmen driver nih! Sini saya ajarkan cara daftar jadi mitra pengemudi ShopeeFood!

Syarat dan Cara Daftar Mitra Pengemudi ShopeeFood

Syarat umum untuk menjadi mitra Shopeefood yaitu WNI, berusia 17-56 tahun, dan memiliki smartphone dengan RAM minimal 2GB. Disarikan dari website Shopee Indonesia dan berbagai sumber, sejauh ini proses pendaftarannya yang diketahui adalah sebagai berikut.

Isi Formulir Pendaftaran Online

Terdapat tiga jenis formulir pendaftaran online mitra ShopeeFood.

Untuk Jakarta: http://bit.ly/PendaftaranMitraDriverShopeeFood

Untuk daerah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi: http://bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeBodetabek

Untuk daerah di luar Jabodetabek: http://bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeFoodIndonesia

Buka salah satu link di atas sesuai tempat tinggal kita masing-masing kemudian isi dengan benar.

Tidak banyak kolom isian pada formulir tersebut. Kita cukup mengisi nama lengkap sesuai KTP, nomor handphone, email aktif, kota domisili, dan alamat tempat tinggal lengkap.

Setelah selesai, klik berikutnya, beres. Dan tunggu proses selanjutnya.

Ilustrasi Mitra pengemudi ShopeeFood (Photo credit: Instagram ShopeeFood)

Tunggu Panggilan

Setelah melewati proses di atas, kita tinggal menunggu panggilan dari tim ShopeeFood maksimal satu bulan. Melalui WhatsApp resmi mereka atau email, kita akan diminta untuk datang ke kantor sesuai jadwal dengan membawa sejumlah dokumen guna proses verifikasi.

Dokumen yang harus dibawa yaitu: KTP, SIM C, STNK (tahun pembuatan sepeda motor minimal 2012), SKCK (dapat menyusul), dan buku tabungan (BNI, BRI, BCA, atau BNI).

Baca juga:

Pembelian Atribut

Atribut yang dikenakan mitra Shopeefod dalam bekerja yaitu helm, jaket dan tas. Menurut informasi yang beredar, paket tersebut dijual seharga Rp 500 ribu. Bila membeli secara tunai mitra akan mendapat diskon sehingga hanya membayar sebesar Rp 425 ribu. Sedangkan bila dicicil, kita hanya perlu membayar uang muka Rp 150 ribu rupiah kemudian mencicil sisanya sebesar Rp 7 ribu per hari.

Siap mendaftar jadi mitra pengemudi ShopeeFood? Semoga diterima dan ramai orderan, ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top