Apps

Google Ganti Ikon Chrome, Ngeh Tidak?

Google Chrome

SayaAjarkan – Buat kalian yang suka menyusuri Internet, pasti enggak asing dengan ragam aplikasi browser. Salah satu yang paling terkenal adalah Google Chrome yang telah menemani kita selama bertahun-tahun.

Yang menarik, tanpa kita sadari, selain banyak membantu aktivitas kita di dunia maya, ikonnya saat ini telah menjadi ikon yang benar-benar simbolik dengan sendirinya.

Google memang sempat mengubahnya sedikit selama bertahun-tahun, tetapi perusahaan itu memilih membiarkannya tidak tersentuh sejak 2014.

Perubahan ikon Google Chrome di 2022

Namun, setelah 8 tahun tak tersentuh, perusahaan kini telah mulai meluncurkan perubahan kecil, serta mengoptimalkan ikon untuk berbagai sistem operasi seperti macOS dan Windows.

Perubahan signifikan terakhir Google pada ikon Chrome adalah pada tahun 2011, ketika logo 3D berubah menjadi rata.

Sementara untuk perubahan pada tahun 2022, perusahaan memutuskan menghilangkan bayangan di lingkaran luar warna merah, kuning, dan hijau, serta menciptakan ikon datar.

Perusahaan juga memberi sedikit gradien pada ikon utama karena transisi dari hijau ke merah dianggap sangat mengejutkan.

Menyesuaikan dengan Sistem Operasi

Proporsi ikon Chrome telah disempurnakan, dan warnanya sedikit lebih cerah. Perubahan paling signifikan adalah bahwa Google kini telah membuat tweak khusus OS.

“Kami ingin merek kami menyampaikan tingkat kepedulian yang sama,” ucap Perancang di balik ikon tersebut, Elvin saat pengembang OS menerima penawaran mereka.

Sebagai informasi, ikon Chrome di macOS memiliki pita warna-warni untuk versi Beta dan Dev. Sedangkan ikonnya terlihat tiga dimensi secara keseluruhan.

Sementara itu, pada Windows 10 dan 11, ikon memiliki gradien yang terlihat. Di Chrome OS, ikon untuk browser menggunakan warna yang lebih cerah dan bebas gradien agar sesuai dengan ikon sistem lainnya.

Ikon yang diperbarui, diluncurkan dengan pembaruan terbaru Chrome Canary. Dan rencananya, pengguna akan melihat perubahan pada perangkat dalam beberapa bulan ke depan.

Nah, sebagai pengguna setia Chrome, apakah kalian ngeh dengan perubahan ikonnya? Lalu, apakah kalian suka dengan ikon barunya? Beritahu pendapat kalian ya di kolom komentar.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x