Apps

Telegram Premium Resmi Meluncur, Ini Kelebihannya

Telegram Premium. Dok/VOI

SayaAjarkan – Telegram Premium akhirnya hadir. Dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan, layanan premium memungkinkan pengguna membuka fitur tambahan eksklusif di aplikasi obrolan.

Jadi, apa saja yang baru, dan bagaimana kamu bisa mendapatkannya? Inilah semua hal yang perlu kamu ketahui.

Cara mendapatkan Telegram Premium

Untuk mendapatkan langganan Telegram Premium, kamu harus mendapatkan aplikasi versi terbaru.

Kami berhasil menemukan aplikasi versi 8.8 terbaru di App Store iOS. Ini menawarkan opsi berlangganan. Namun, tampaknya pembaruan belum meluncur untuk pengguna Android.

Berhubung aplikasi Telegram di Play Store masih stuck di versi 8.7.4, jadi pengguna Android mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk update untuk berlangganan Telegram Premium.

Untuk biayanya, Telegram Premium memberikan banderol seharga USD 5 – USD 6 per bulan. Kalau dalam rupiah, mungkin sekitar Rp 74 ribu hingga Rp 88 ribu.

Apa saja Fiturnya?

Ada banyak fitur baru untuk pengguna yang berniat berlangganan. Di bawah ini adalah daftar lengkap semua fitur Telegram Premium.

Upload 4GB
Pengguna yang membayar dapat mengunggah dan mengirim file hingga 4GB.

Sementara itu, mereka yang menggunakan Telegram versi gratis reguler akan dibatasi hingga 2GB unggahan.

Konon, pengguna tingkat gratis dapat mengunduh file 4GB yang dikirim oleh pengguna Telegram Premium.

Unduhan lebih cepat
Telegram mengatakan bahwa pelanggan premium akan dapat mengunduh media dan file lain dengan kecepatan tinggi.

“Kamu dapat mengakses semua yang ada di penyimpanan cloud tak terbatasmu, secepat jaringan kamu dapat mengikutinya,” perusahaan mencatat dalam posting blognya.

Peningkatan batas
Pengguna Premium akan mendapatkan batas yang lebih tinggi untuk hampir semua yang ada di aplikasi.

Sebagai contoh, kamu dapat mengikuti hingga 1.000 channel, hingga membuat hingga 20 folder obrolan dengan masing-masing hingga 200 obrolan.

Kamu juga dapat enambahkan akun keempat ke aplikasi Telegram apa pun, menyematkan 10 obrolan di daftar utama, dan menyimpan hingga 10 stiker favorit.

Itu semua dua kali lipat dari apa yang didapatkan pengguna Telegram gratis.

Suara-ke-Teks
Layanan berbayar baru akan memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan suara menjadi teks ketika mereka berada dalam situasi di mana mereka tidak dapat mendengarkannya dengan keras. Pengguna juga dapat menilai transkripsi untuk meningkatkan kualitasnya.

Masih banyak lagi…

Lebih banyak stiker dan reaksi
Pengguna tingkat premium akan mendapatkan akses ke stiker tambahan dengan animasi layar penuh serta 10 emoji baru. Ini akan terlihat oleh semua pengguna.

Itu berarti pengguna tingkat gratis akan dapat melihat stiker eksklusif yang dikirim oleh pengguna Telegram Premium.

Manajemen obrolan
Alat manajemen obrolan baru juga telah ditambahkan untuk pelanggan. Mereka yang berlangganan layanan ini dapat mengubah folder obrolan default mereka sehingga aplikasi selalu terbuka di folder khusus.

Pelanggan juga dapat mengaktifkan pengaturan di Privasi dan Keamanan untuk mengarsipkan dan membisukan obrolan baru secara otomatis.

Foto profil animasi dan lencana premium
Pelanggan Telegram Premium dapat memasang foto profil animasi yang akan muncul untuk semua pengguna.

Mereka juga akan mendapatkan lencana premium bintang biru khusus di sebelah nama mereka di daftar obrolan, header obrolan, dan daftar anggota di grup.

Ikon aplikasi yang didesain ulang
Sebuah fitur kecil, tapi tetap yang baru — tiga ikon baru.

Pelanggan dapat memilih dari bintang premium baru, langit malam, atau ikon pesawat turbo dan menambahkannya ke Layar Utama agar lebih cocok dengan wallpaper mereka.

Bebas iklan
Di beberapa negara, Telegram menampilkan Pesan Bersponsor di saluran publik yang besar.

Platform mengatakan iklan ini membantu biaya operasi Telegram tetapi tidak akan muncul lagi untuk pelanggan Telegram Premium.

Nah, itulah semua manfaat dan fitur baru yang bisa kamu dapatkan dengan Telegram Premium. Apakah menurut kamu berlangganan Telegram itu layak? Beritahu kami ya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top