Apps

Tips Cairkan Saldo Paypal lewat DANA, Cepat dan Mudah!

PayPal

SayaAjarkan – Bagi yang gemar mencari penghasilan di internet, pasti akan akrab dengan keberadaan PayPal, platform dompet digital yang selalu setia membantu kamu untuk menyimpan pundi-pundi dollar yang kamu dapatkan.

Tak cuma itu, dompet digital ini juga memiliki banyak kegunaan lain. Salah satu yang jadi kebiasaan generasi zaman now, adalah untuk berbelanja online di platform jual beli berskala internasional. Contohnya eBay.

Yang pasti, melalui PayPal, pembayaran pun jadi terasa mudah dan cepat, tanpa perlu biaya admin sama sekali.

Mencairkan sisa saldo PayPal

Bagi kamu yang memiliki sisa saldo yang tidak terpakai di PayPal, mungkin beberapa kali terlintas di benak kamu untuk mencairkannya.

Dalam hal ini, PayPal sebenarnya memiliki sejumlah fitur yang mendukung untuk itu. Salah yang paling populer adalah fitur transfer ke akun sesama pengguna. Ini adalah cara paling mudah yang tidak mengeluarkan biaya.

Selain itu, PayPal juga memiliki fitur untuk mencairkan saldo yang ada di dalamnya, ke sejumlah bank lokal di negara kita.

Berbeda dengan fitur transfer ke sesama pengguna, kamu akan terkena biaya administrasi untuk menggunakan fitur ini. Angkanya berbeda-beda, tergantung kebijakan dari bank yang kamu pilih.

Pertanyaannya, bisakah kita mencairkan sisa saldo di Paypal, ke dompet digital lokal, seperti DANA? Jawabannya sangat bisa. Dan berikut panduan singkatnya.

Memindahkan sisa saldo ke DANA

Untuk bisa melakukan ini, persyaratan pertama yang perlu kamu penuhi adalah memiliki akun DANA. Jika belum, silahkan unduh melalui iOs atau AppStore, dan lakukan pendaftaran mengikuti petunjuk yang tertera.

Kalau sudah, silahkan buka kembali akun DANA kamu, lalu pilih fitur isi saldo. Setelah itu, pilihlah PT Bank Permata Tbk, dan copy nomor rekening yang muncul di sana. Pastikan nomor rekeningnya mengandung angka yang sama dengan nomor handphone kamu ya.

Selanjutnya, silahkan buka akun Paypal kamu melalui browser, dan pilih Tambahkan Bank di fitur Wallet. Lalu, masukkan PT Bank Permata Tbk, beserta nomor rekening yang telah kamu copy tadi.

Ingat! Untuk menghindari kegagalan transfer, pastikan akun Paypal dan DANA kamu memiliki nama yang sama. Pengiriman saldo ke DANA juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 16 ribu, untuk transfer di bawah Rp 1,5 juta.

Nah, itu tadi cara untuk mencairkan saldo Paypal ke DANA. Biasanya, proses pengiriman akan memakan waktu 2-4 hari kerja. Jadi, sebisa mungkin hindari mengirim di hari libur. Selamat mencoba.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top