Apps

Trik Baca Pesan di WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirimnya

Ilustrasi pesan WhatsApp. Dok/Line-lovers-world.com

SayaAjarkan – WhatsApp memiliki satu fitur unik, yang memungkinkan pengirim mengetahui jika penerima telah membaca pesan WhatsApp yang dikirimnya.

Tetapi bagaimana jika kita tidak sengaja membuka pesan, padahal sedang tak ada niat untuk membalas.

Hal ini dapat menimbulkan kesalahpahaman di benak pengirim. Di sinilah fitur yang seharusnya menguntungkan itu jadi terasa seperti pisau bermata dua.

Nah, buat kamu yang sering mengalami masalah ini, jangan bersedih. Ada beberapa cara yang bisa dicoba, untuk membaca pesan WhatsApp tanpa pengirimnya tahu.

Tips Ngintip Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan Pengirimnya

Nonaktifkan opsi yang terakhir terlihat (Last Seen) dan WhatsApp Read Receipts
Ini adalah cara resmi untuk membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirimnya. Dengan menonaktifkan opsi Last Seen dan WhatsApp Read Receipts, pengirim tidak akan pernah tahu jika kita sudah membaca pesannya apa belum.

Baca langsung dari panel notifikasi
Kalau tak ingin menonaktifkan opsi Last Seen dan WhatsApp Read Receipts, kita juga bisa membaca pesan di WhatsApp dari panel notifikasi saja. Cukup aktifkan notifikasinya, dan kamu bisa mengintip setiap ada pesan yang masuk.

Sayangnya, panel notifikasi hanya menampilkan sebagian dari pesan teks. Kamu juga tidak bisa melihat gambar, video, dokumen, dll.

Baca dari widget WhatsApp android
Pilihan lain untuk membaca pesan WhatsApp secara diam-diam adalah dengan menggunakan widget Android.

Karena tidak perlu membuka WhatsApp resmi, centang biru pun tidak akan muncul di aplikasi pengirim.

Tapi lagi-lagi, kita tidak dapat melihat foto, video, atau dokumen di sini. Kita juga tidak dapat melihat semua pesan obrolan di widget, karena opsi ini hanya memilih percakapan individual untuk ditampilkan di layar beranda.

Baca pesan dengan mode pesawat
Terkait poin ini, sebenarnya ada kesalahpahaman di antara pengguna Android dan iPhone bahwa kita dapat membaca pesan WhatsApp secara tak ketahuan, dengan mengaktifkan mode pesawat.

Tetapi kebenaran pahitnya adalah, bahwa itu hanya menunda tanda terima baca.

Satu-satunya manfaat dari trik ini adalah bahwa ini akan memberi waktu bagi kita untuk memikirkan balasan apa yang cocok, untuk pesan yang kita terima.

Sumber artikel: -https://mobiletrans.wondershare.com/whatsapp/read-whatsapp-message-without-sender-knowing.html

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top